Usaha Katering Makan Untuk Penunggu Pasien

 

Anda pasti pernah menunggu pasien yang berasal dari keluarga atau teman Anda. Di sana ada banyak sekali orang yang juga menunggu dan menjaga pasien selama berada di rumah sakit. Dan tahukah Anda apa yang menjadi salah satu kesulitan mereka? Yaitu untuk mendapatkan makanan dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan tenaga.

Secara otomatis hal itu akan dirasakan oleh mereka. Ketika mereka lelah karena harus mengurus pasien yang terbaring sakit. Belum lagi mereka harus mengurusi kebutuhan mereka sendiri. Meski ada kantin di rumah sakit namun tak semua cocok dengan rasa masakan. Apalagi kalau lokasi kantin jauh dari kamar rawat inap.

Memulai Usaha Katering Khusus Untuk Penunggu Pasien Rawat Inap

Melihat hal tersebut memberikan ide usaha tersendiri untuk Kita lakukan. Mengapa Kita tak menyediakan katering makanan khusus untuk para penunggu pasien rawat inap? Dengan begitu selain mereka dimudahkan untuk mendapatkan makanan untuk mereka. Mereka pun tak perlu takut mendapatkan harga mahal dari makanan yang mereka makan.

Sering kali harga makanan yang ada di warung sekitar rumah sakit memang melambung tinggi. Terutama untuk para pengunjung pasien yang datang dari luar daerah dan memang butuh makan. Hal itu menjadi kesempatan untuk pemilik warung memberikan harga di atas normal. Ciri khasnya warung tersebut tak ada daftar menu dengan harga yang jelas di pampang.

Lalu bagaimana cara mudah untuk memulai usaha ini? Caranya cukup mudah. Bahkan jika Anda tak bisa masak sekalipun Anda masih bisa memulainya. Yaitu dengan membeli beberapa jenis lauk dalam jumlah banyak. Untuk nasi bisa Anda masak sendiri. Lalu jika sudah Anda bisa mengemasnya ke dalam kemasan untuk nasi box yang simpel dan praktis. Usahakan untuk menata makanan yang Anda kemas dengan sebaik mungkin.

Dalam usaha kuliner yang harus diperhatikan adalah kebersihan dan kualitas rasa dari makanan yang di jual. Jika Anda sudah mengupayakannya maka selanjutnya Anda bisa langsung membawanya ke area rumah sakit untuk menawarkannya ke setiap kamar. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu Anda meminta ijin pada pihak rumah sakit untuk menawarkan nasi kotak pada penunggu pasien rawat inap. Demikian tips usaha dari Kami semoga bermanfaat.


Comments are closed