Khasiat Herbal Kumis Kucing Untuk Infeksi Saluran Kencing

Jika Anda bertanya pada masyarakat pedesaan tentunya mereka akan menjawab bahwa khasiat daun kumis kucing sangat luar biasa. Bahkan banyak orang yang berkata bahwa herbal yang satu ini mampu menyembuhkan segala macam penyakit dari mulai penyakit ginjal, asam urat hingga rematik.

Bahkan menurut beberapa orang yang sudah pernah membuktikan tanaman kumis kucing ini juga berkhasiat untuk menghentikan kejang-kejang yang terjadi pada anak yang sedang demam. Kandungan anti radang dan anti jamur yang di kandungnya membuat tanaman ini sangat banyak di gunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan sudah terbukti efektif menyembuhkan.

Perhatikan Aturan Pakai Tanaman Kumis Kucing Untuk Menyembuhkan Penyakit

Salah satu jenis penyakit yang juga bisa di atasi dengan menggunakan tanaman kumis kucing adalah penyakit infeksi saluran kencing. Penyakit ini bisa di derita karena banyaknya bakteri yang ada di dalam saluran kencing sehingga membuat penderitanya pun harus mengalami kesulitan hingga kesakitan saat buang air kecil.

Reaksi diuretik yang di munculkan oleh tanaman kumis kucing membuat penderita akan mengalami buang air kecil secara sering. Dengan begitu maka secara tidak langsung kandung kemih akan terkuras bersih hingga di harapkan bakteri yang ada di dalamnya pun ikut keluar bersamaan dengan air kencing yang terbuang.

Anda bisa membuat obat dari tanaman kumis kucing ini dengan cara merebusnya dengan beberapa gelas air kemudian mengendapkannya dan meminum air rebusan setelah dingin. Banyak orang yang mencampurnya dengan jenis tanaman herbal lainnya untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal.

Nah agar supaya konsumsi herbal kumis kucing Anda lebih aman maka sebaiknya perhatikan aturan dosis yang dimiliki. Meski menurut dunia medis tak ada dosis khusus dalam konsumsi herbal kumis kucing ini, namun ternyata jika berlebihan maka bisa meningkatkan kadar urea dalam darah dan kadar gula dalam darah penderita. Tentunya Kita semua tahu konsumsi semua jenis obat atau makanan secara berlebihan memang tak bagus dan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu perhatikan dosis yang bisa diberikan pada penderita agar tak berakibat buruk karena pemberian herbal dengan dosis berlebihan.


Comments are closed